Rabu, 05 Agustus 2015

Prakata ( Biar Kayak Buku Beneran )

Kalau kata orang bijak, pengalaman adalah guru yang terbaik, itulah sebabnya kita sebagai manusia kebanyakan selalu menerapkan apa yang orang tua kita katakan  saat kita masih kecil. Contohnya adalah, waktu gue masih kecil, nyokap gue selalu ngingetin kalau misalnya gue jatoh, obatin lukanya pake betadine, berarti kalau gitu gak salah dong kalau misalnya gue luka abis jatuh cinta, diobatinnya pake betadine ?
Meskipun sebenarnya kita harus memilah kata-kata yang benar dengan tidak. Misalnya kata-kata kaum hawa dari jaman dulu “ Semua cowok bajingan. . . “. Padahal lah salah siapa nyobain semuanya, coba satu aja.
Manusia selalu belajar dari pengalaman. Kalau gagal menjalin hubungan gak mau sedih berlarut-larut. Akhir terus dan terus mencari yang terbaik, berhenti dari satu hati ke hati yang lain. Udah kayak angkot aja suka ngetem sana-sini, dikit-dikit singgah. Padahal yang bener adalah biarkan semua mengalir sampai menemukan “ rumah “ sehingga mau pergi kemanapun pasti balik lagi ke sana, ibarat anjing yang gak bakal lupa sama rumah majikannya. Walaupun kadang seseorang yang kita anggap “ rumah “ tidak menganggap kita demikian.
Gue sering ngedenger yang begini “ Gue udah yakin dia rumah gue, gue rumah dia, tapi kenapa gue di tikung sama tuh kampret “.
Sebenernya di tikung itu gak ada. Kalau pasangannya gak mau ya pasti ngindar. Pintu itu gak bakal kebuka kalau tuan rumahnnya gak mempersilahkan.
Gue juga kenal orang-orang yang ngakunya sering diphpin. Itu juga sama, php itu sebenernya gak ada. Php gak bakal terjadi kalau salah satu gak ada yang kebaperan.
Atau yang begini “Pokoknya dia gak boleh sakit, kalau dia sakit, yang nyakitin gue siapa ? “ Disakitin kok seneng sih, kalau di sakitin ya berusaha biar dia gak pernah nyakitin lagi, kalau gak bisa lepasin aja, biarkan semuanya mengalir.

Kita tidak perlu mencari atau menyeleksi, cukup berlari sekuat tenaga sampai menemukan tempat yang tepat untuk menetap. Kisah gue ini adalah tentang jatuh bangun dalam berlari menuju tempat yang tepat, menanti saat dapat mengucap ijab qobul dan berkata “ She is the one and only “ .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANIME SPORT TERBAIK

Olahraga adalah sebuah kegiatan dengan tujuan untuk kesenangan maupun mencari prestasi sejak zaman romawi kuno. Oleh karena itu tidak aneh...