Selasa, 18 Oktober 2016

10 ANIME YANG LAYAK MENDAPAT LIVE-ACTION HOLLYWOOD

Anime jepang telah dikenal sebagai animasi terbaik dan terpopuler di dunia. Memiliki alur cerita yang hebat, di tambah lagi memiliki tipe gambar yang beragam, detail dan menarik, membuat anime begitu  di gandrungi di seluruh dunia. Sehingga tidak mengherankan beberapa sutradara Hollywood sudah ada yang meluncurkan film yang terinspirasi atau  bahkan mengadaptasi dari anime, sebut saja yang paling sukses : Edge of Tomorrow ( All You Need is Kill ) dan Cowboy Bebop.
Berikut ini adalah 10 anime yang memiliki cerita setara atau bahkan melebihi film Hollywood sehingga layak mendapat live-action Hollywood.

1. Steins Gate


Mungkin jika dibandingkan dengan anime-anime lain, belum terlalu banyak yang mengetahui anime yang satu ini. Lalu kenapa justru saya tempatkan di peringkat pertama ? Karena bagi saya anime ini adalah anime terbaik sepanjang masa.

Yang membuat anime ini jauh melampaui anime-anime lain yang bahkan memiliki puluhan atau bahkan ratusan episode adalah, anime ini memiliki tema yang sangat cerdas, memiliki unsur humor yang kuat, ditambah kisah cinta yang mengharukan, membuat semua elemen di dalam anime ini sangatlah komplit dan sempurna.

Anime ini sangatlah epic. Sejak episode pertama, anime ini memberikan 1001 pertanyaan di kepala penonton, namun tetap selalu muncul plot twist hampir di setiap episode. Bahkan pada akhir cerita, ketika sang protagonis sudah berjuang sangat keras, mencoba merelakan sesuatu, dan berpikir semuanya telah berakhir, kembali muncul masalah yang lebih sulit lagi.

Pada anime ini kita  juga akan melihat, sepasang ilmuan jenius yang selalu menjaga, mencintai dan  mendukung satu sama lain.

Steins Gate bercerita tentang seorang ilmuan jenius namun gila bernama Okabe Rintaro. Pada suatu hari Okabe bertemu dengan seorang ilmuan super jenius bernama Kurisu Makise, yang mengatakan sudah bertemu Okabe 15 menit yang lalu, padahal Okabe yakin sekali ia baru pertama kali bertemu dengannya. Tidak lama kemudian setelah mendengar suara teriakan, Okabe melihat mayat Kurisu tergelak berlumuran darah. Karena panik, iapun langsung mengirim pesan kepada Daru sahabatnya, namun kemudian keadaan sekitarnya berubah, dan yang terjadi sebelumnya seolah tidak pernah terjadi. Barulah beberapa hari kemudian ia menyadari bahwa ponselnya yang terhubung ke sebuah microwave, dapat mengirimkan pesan ke masa lalu.

Ending anime ini sangatlah luar biasa, ketika semuanya mulai terhubung, dan segala misteri terpecahkan. Dan episode OVA dan movie anime ini, semakin melengkapi semuanya.

2. Code Geass



Tahun 2017 adalah tahun di mana penuh perang dan jepang dikuasai oleh Britania. Lalu kemudian munculan seorang bernama Lelouch Rampouge yang berniat menghentikan penjajahan Britania, dengan cara berperan sebagai orang jahat yang di benci meski niatnya baik.

Anime ini sungguh mencurahkan isi otak.

3. Kiseijuu


Anime ini sudah diangkat menjadi live-action oleh jepang.

Kiseijuu mengisahkan serangkaian serangan alien yang mengambil alih otak manusia lalu kemudian memakan manusia, sehingga terjadi perubahan pada rantai makanan.

Seorang pemuda bernama Izumi Shinichi berhasil menggagalkan tindakan alien yang hendak mengambil alih otaknya berkat earphone yang ia gunakan, hanya saja makhluk tersebut terlanjur mengambil lengan kanannya, yang kemudian ia panggil dengan nama Miggy. Mereka berdua kemudian bersahabat dan saling membantu, guna bertahan hidup dan memberantas alien lain yang mengancam hidup manusia.

Anime ini sekilas terasa biasa saja di awal, hanya saja lama kelamaan, setiap episode sungguh membuat penasaran. Benar-benar sangat epic, dengan alur yang luar biasa. Awalnya sang protagonis sangat culun dan tidak menarik, namun kemudian ia berubah menjadi seorang pemuda keren dengan kemampuan yang hebat dan sangat bad-ass.

4. Neon Genesis Evangelion



Pelopor Anime mecha ini sudah agak lawas, namun masih memiliki tempat tersendiri di hati penyukannya, terlebih manganya sendiri sampai sekarang belum tamat sehinga banyak yang masih menunggu kelanjutan versi movienya yang merupakan semacam rangkuman anime seriesnya terdahulu namun lebih dikembangkan.

Anime bergenre mecha ini dikatakan memiliki cerita sekelas film Hollywood, dikarenakan mengusung tema yang tidak biasa yaitu manusia berusaha mencegah kiamat dengan bertarung melawan Angel, yang salah satunya adalah " Adam " yang dipercaya sebagai manusia pertama di bumi.

5. Shingeki no Kyojin


Beratus tahun lamanya, manusia hidup dengan serba keterbatasan di dalam dinding yang memisahkan antara manusia dengan raksa-raksasa pemakan manuisa. Manusia bahkan tidak pernah melihat laut, serta segala hal lainnya di bumi yang luas ini.

Hidup dengan penuh ketakutan, membawa sekelompok tentara ingin berjuang meraih kembali kebebasan manusia namun mereka selalu saja gagal.

Barulah ketika satu dinding hancur dan para raksasa menerobos masuk memakan para manusia. Eren Jeager yang melihat ibunya mati di makan raksasa tepat di depan matanya sendiri, bertekad membalaskan dendam manusia, dengan kekuata raksasa yang di milikinya, Eren menjadi cahaya harapan bagi  umat manusia.

6. Ghost in the Shell


Sebenarnya anime ini sudah akan segera diluncurkan liive-action versi Hollywoodnya.

Di masa depan muncul seorang android wanita bernama Kusanagi Makoto yang berperan sebagai polisi yang memberantas kejahatan.

Sulit untuk menjelaskan sinopsisnya jadi silahkan tonton sendiri.

7. Shigatsu Wa Kimi no Uso ( Kebohonganmu di bulan April )


Shigatsu Wa Kimi no Uso bercerita tentang seorang pianist jenius bernama Arima Kousei, yang memilliki permainan piano begitu sempurna tanpa cacat, bagaikan cermin yang memantulkan setiap nada yang ada, membuatnya mendominasi banyak penghargaan bahkan sampai ke taraf international sejak ia masih kecil dan membuat namannya menjadi terkenal di kalangan musisi cilik. Namun pada saat ia berumur 11 tahun, ibunya yang telah mengajarinya bermain piano meninggal lalu membuatnya kehilangan pendengarannya terhadap  piano. Trauma akan hal itu, iapun meninggalkan karirnya.

Barulah pada musim semi di usianya menginjak 14 tahun ia bertemu seorang pemain biola berbakat namun tidak pernah mengikuti paritur dan selalu bermain bebas sesuai kata hatinya bernama Miyazono Kaori, dan hidup Arima berubah sejak hari itu. . .

8. Sword Art Online


Anime ini berkisah tentang 10.000 anak terperangkap di sebuah game, di mana apabila mereka mati dalam game tersebut maka mereka juga akan mati di dunia nyata, dan mereka juga tidak akan bisa keluar apabila salah satu dari  mereka tidak ada yang berhasil menyelesaikan game tersebut, sehingga mereka harus terus berusaha bertahan hidup di dalam game tersebut, sampai salah seorang di antaranya ada yang sanggup menyelesaikan permainan.

Dan di saat semua orang berusaha bertahan hidup berkelompok, ada seorang ahli pedang memilih bermain solo dan menjadi pemain solo terbaik dengan julukan beater(beta-cheater) bernama Kirito.

9. Death Note


Udah tahu kan manga yang pernah menjadi manga terbaik dunia yang satu ini. Sudah pernah di jadikan live-action di negara asalnya. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Light Yagami yang memiliiki buku shinigami sehingga dapat membunuh siapapun hanya dengan membayangkan wajah dan menuliskan nama lengkapnya.


10. Mirai Nikki


Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Amano Yukiteru yang anti social sehingga hanya suka berbicara dengan diary di hpnya yang ternyata suatu ketika diary tersebut dapat menulis sendiri apa yang akan terjadi di masa depan.

Tapi Yukiteru bukanlah satu-satunya pemilik diary semacam itu, sehingga ia harus beersain dan berusaha bertahan hidup menghadapi pemilik diary lain dalam sebuah kompetisi.

Anime ini sejak awal sudah menghadirkan nuansa yang keren, di tambah lagi plot twis di beberapa adegan sehingga tidak mengherankan anime ini begitu di sambut antusias ketika kemunculannya.

Saya berani jamin bahwa 10 anime di atas layak dan memungkinkan diangkat menjadi film Hollywood. Semoga saja ada sutradara-sutradara Hollywood yang tertarik secara serius mengembangkan anime-anime di atas, guna menambah tontonan yang menarik dan berkualitas dalam perrfilman dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANIME SPORT TERBAIK

Olahraga adalah sebuah kegiatan dengan tujuan untuk kesenangan maupun mencari prestasi sejak zaman romawi kuno. Oleh karena itu tidak aneh...