Rabu, 17 Januari 2018

ANIME TERBAIK 2017

Kita baru saja melewati tahun 2017. Dan artinya sekarang sudah saat dimana anime-anime 2018 disajikan, tapi sambil menunggu, alangkah baiknya kita tengok anime-anime keren 2017 yang mungkin belum sempat untuk dilihat. Karena itu kali ini Single Fighter bakal kasih liat daftar anime apa saja yang memiliki kualitas terbaik tahun lalu, tapi perlu saya tekankan disini bahwa anime-anime berikut adalah anime yang baru perdana release alias bukan merupakan sequel atau berjumlah ratusan episode setiap seasonnya.

10. Youkoso Jitsuryoku



Kesan saya waktu pertama kali melihat anime ini tidak berbeda dengan anime-anime harem lainnya, tapi itu semua berubah kira-kira di pertengangahan episode pertama, dan terbukti dari kira-kira 50 judul anime yang tayang di musim yang sama, anime ini yang paling sering menjadi bahan perbincangan.

Singkat cerita anime berputar pada sebuah sekolah bernama Akademi Koudou Ikusei, yang mana setiap muridnya adalah murid elit dengan kecerdasan luar biasa dan diharapkan dapat merubah jepang menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Murid di sekolah ini di bagi menjadi empat kelas sesuai kecerdasan dan kepribadiannya dari mulai A-D. Setiap murid di berikan sejumlah poin yang berguna untuk membeli atau memakai setiap fasilitas yang ada di sekolah. Semakin berprestasi atau tinggi kelasnya maka semakin tinggi pula poin yang didapat, tapi sebaliknya jika poin mereka habis, mereka akan dikeluarkan dari sekolah dan mengganti sejumlah uang sesuai dengan poin yang telah mereka gunakan.

Score : B-

9. Masamune-kun no Revenge



Diurutan selanjutnya adalah anime comedy yang memang ditunggu pereleasesannya.
Singkat cerita anime ini berkisah tentang Makabe Masamune, seorang bocah gendut yang merasa sakit hati setelah diejek oleh seorang oujo-sama bernama Aki Daki. Mencoba untuk balas dendam, Masamunepun merubah dirinya dengan berlatih di gunung serta diet ketat, sehingga telahirlah sesosok cowok populer dengan nilai sempurna. Tapi ketika ia mulai menjalankan rencanya, keadaan membuatnya bimbang membedakan antara ambisi balas dendam dan cinta.

Score : B-

8. Gamers


Setiap penyuka game pasti memilki idialismenya sendiri dalam bermain game. Dan untuk Amano Keita, baginya game itu adalah tentang kesenangan tidak peduli dengan menang atau kalah, untuk itulah ia mencoba membentuk komunitas penyuka game bersama teman-temannya, yang mana disana mereka bebas bermain sesuai idealisme mereka masing-masing. Kesempatan itu juga dimanfaatkan Amano untuk mencoba dekat dengan gadis pirang idola sekolah Tendou Karen.

Score : B-

7. Tsuki ga Kirei



Kalau dalam urusan gambar, memang jujur memang kurang baik, saya sendiri awalnya tidak tertarik dengan anime ini, tapi setelah saya tonton, ternyata jalan cerita layak diancungi jempol dan pantas mendapat peringkat ke 7.

Pada saat kelas 3 SMP, Kotaro Azumi dan Akane Mizuno ditempatkan di kelas yang sama untuk pertama kalinya. Mereka semakin akrab ketikan ditugaskan sebagai bagian perlengkapan pada festival olahraga.

Tak banyak pertukaran dialog antara kedua pemeran utama, semuanya terasa sederhana tapi expresif, dengan bahasa tubuh, expresi wajah, serta perkembangan tokoh yang dieksekusi dengan baik, sesuai namanya sangat sangat indah secara keseluruhan. Dan yang terpenting lagi, aplikasi LINE menjadi pahlawa terbesar dalam alur cerita anime ini.

Score : B

6. Re : Creator



Lewat tangan manusia, telah tercipta banyak karya yang mengandung banyak emosi, sehingga telah menghibur orang banyak. Tapi bagaimana dengan tokoh-tokoh yang ada didalamnya ?
Apakah mereka merasakan kesenangan juga ? Saya rasa kebanyakan TIDAK.
Disinilah dunia dimana mereka semua keluar dari kisahnya masing-masing dan menganggap para pencipta mereka adalah dewa.

Score : B

5. Black Clover



Anime yang disebut-sebut pengganti naruto ini sangat populer sejak awal kemunculannya. Anime ini berkisah tentang seorang anak bernama Asta yang bermimpi menjadi Raja Sihir. Sayangnya seperti halnya Emiya Shirou pada Fate Series. Asta tidak memiliki bakat sihir sama sekali, maka dari itu iapun berlatih sangat keras setiap harinya.
Ia bersaing melawan Yuno, teman satu panti asuhannya yang memiliki bakat sihir teramat luar biasa dalam menduduki posisi Raja Sihir.

Score : B

4. Fate/Apocrypha



Tidak akan ada nama Emiya dalam seri fate kali ini, karena ini terjadi bisa dibilang pada universe yang benar-benar berbeda. Tapi sebagai gantinya meski tanpa balutan grafic yang sebaik fate UBW. Kita akan di suguhkan action yang luar biasa melebihi series fate yang lain. Terlebih ini adalah perang yang melibatkan 17 servant sekaligus yang terbagi menjadi dua fraksi Hitam dan Merah.

Score : B

3. Ero-manga Sensei



Oke saya akui anime dengan tema "iimouto" agak kurang lazim, tapi jangan salah sangka dulu, ini adalah anime romance comedy yang akan membuat kita terbahak pada setiap episode dan terpesona pada karakter imut Sagiri.
Izumi Masamune adalah seorang penulis light novel yang masih duduk di bangku SMA. Ia menulis novel bersama seorang illustrator bernama pena Ero-Manga. Namun Izumi sama sekali tidak pernah bertemu dengannya lantaran menganggap sang illustrator hanyalah pembuat gambar erotis yang pastinya mesum dan menjijikan.

Score : B

2. Fukumenkei Noise



Inilah yang bagi saya adalah anime romance terbaik selama tahun 2017. Meski industri anime akhir-akhir ini kulitas ceritanya dianggap menurun dan hanya mengandalkan kualitas gambar saja terutama untuk anime bergenre romance, tapi anime ini bagi saya patut disejajarkan dengan anime-anime romance popular seperti Angle Beast atau Nagi no Asakura.

Fukumenkei Noise sendiri berkisah tentang seorang gadis yang baru saja menginjak bangku SMA, bernama Arisugawa Nino. Bagi Nino, perpisahan adalah suatu hal yang paling ia benci, sebab ia pernah mengalami dua perpisahan yang menyakitkan yaitu ketika masih kecil, ia tidak sempat mengucapkan perpisahan kepada Momo, teman masa kecilnya yang ia cintai. Dan lalu yang kedua adalah ketikan ia berteman dengan seorang penulis lagu berbakat di sebuah pantai bernama Yuzu, yang kemudian tidak pernah lagi ia bisa temui setelah Yuzu menyelesaikan musik lagu pertamanya untuk Nino. Tapi Nino percaya selama ia bermusik, ia akan dapat bertemu lagi dengan mereka berdua. 

Score : AA

1. Ballroom e Youkoso



Oke kita sudah sampai di urutan pertama, inilah anime terbaik di 2017 menurut saya.
Mungkin tema anime ini terdengar kebanci-bancian dan kurang menarik, jadi wajar anime yang bergenre sport ini agak memprihatinkan karena kurang jadi bahan perbincangan, tapi ketika kita sudah mencoba menonton episode pertamanya, kita akan langsung dibuat merinding oleh jalan ceritanya yang begitu from zero to hero.

Fujita Tatara adalah seorang anak sekolah menengah tanpa tujuan dan gairah hidup. Tidak memiliki teman atau sesuatu yang ingin dilakukan.
Suatu hari ia diganggu oleh sekelompok preman, lalu kemudian di tolong oleh seorang laki-laki. Laki-laki itu membuat Fujita kagum lalu akhirnya mengikutinya dan ternyata akhirnya membuat kakinya menginjakan kaki ke dunia tari yang kompetitif.

Score : S+

Oke sekian dari saya, tetap jadi otaku yang baik dan bermartabat. Cintai terus gadis-gadis 2D. Salam Single Fighter. .  .!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANIME SPORT TERBAIK

Olahraga adalah sebuah kegiatan dengan tujuan untuk kesenangan maupun mencari prestasi sejak zaman romawi kuno. Oleh karena itu tidak aneh...