Rabu, 12 Oktober 2016

ANIME ROMANCE TERBAIK UNTUK PARA SINGLE FIGHTER

Sebelumnya saya sudah membahas tentang 10 anime series terbaik. Sekarang, didorong oleh rasa gelisah untuk membagi referensi yang bermanfaat bagi para jomblo single fighter. Saya akan mengulas tentang anime terbaik berdasarkan kategori romance.


10. Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru


Masa muda adalah masa di mana kita di penuhi kesenangan, berkumpul dan bermain bersama teman serta merasakan kisah cinta di sekolah. Tapi tidak begitu yang dialami oleh Hachiman Hikigaya. Baginya semua itu adalah kebohongan. Ia punya pemikiran negatif namun logic dan realistis, ia juga punya pemikiran tajam dalam menanggulangi setiap masalah yang ada, sehingga ia lebih memilih pasrah menyendiri dan menjauh dari orang-orang disekitarnya.

Melihat potensi yang dimiliki Hachiman di balik sifatnya yang sedikit bermasalah, gurunya memaksanya bergabung ke sebuah klub relawan, Klub yang bertujuan membantu siswa-siswa yang bermasalah. Disanalah ia bertemu dengan Yukino Yukinoshita, gadis terpandai dan tercantik di sekolah namun mempunyai sifat yang dingin.

Mereka selalu terlihat bertengkar, namun sebenarnya inilah cara mereka saling bertukar pendapat dalam segala hal. Hachiman adalah tipe yang rela di musuhi bahkan di benci demi menyelesaikan sebuah masalah, ia memilih berperan sebagai tokoh jahat selama tujuannya baik, inilah sifat Hachiman yang dibenci oleh Yukino, namun ini jugalah yang membuat benih cinta tumbuh di antara mereka. Bersama dengan Yui Yuigahama yang juga mengagumi Hachiman, mereka sebagai club relawan, menyelesaikan setiap masalah siswa-siswa di sekolah mereka.

Score : B

9. Sakuraso no Pet Kanojo


Anime yang menempati posisi 9 ini adalah anime romance-comedy yang diisi dengan karakter-karakter yang lucu, unik dan kocak.

Alkisah pada suatu hari seorang siswa di SMA Simei, Kanda Sorata  harus pindah dari asrama reguler ke Asrama Sakurasou yang merupakan tempat siswa/siswi jenius namun bermasalah dikarenakan memelihara kucing putih yang ia temukan.

Lalu pada suatu hari di bawah pohon sakura yang daunnya berguguran, Sorata mengalami pertemuan romantis dengan siswa pindahan dari Inggris bernama Mashiro Shiina. Seorang gadis jenius namun sangat unik karena tidak bisa melakukan pekerjaan sehari-hari sendirian karena hanya fokus pada pekerjaannya menggambar manga. Akhirnya selain harus memelihara kucing, Soratapun harus memelihara Mashiro.

Anime ini di jamin bikin ketagihan, selain kocak,  ada juga beberapa bagian sanggup membuat meneteskan air mata.

Score  B

8. The World God Only Know


Nah kalau anime yang satu ini cocok buat cowok-cowok yang pengen naklukin hati wanita, karena anime ini bagaikan tutorial bagaimana cara menjadi seorang penakluk yang baik dan benar.

Bermula ketika Katsuragi Keima seorang master game sim kencan/galge tidak sengaja menyetujui kontrak dengan bangsa iblis, yang kemudian munculah Elise seorang iblis yang mengaku ia dan Keima akan mati apabila Keima tidak membantunya menangkap jiwa-jiwa yang lepas yang bersemayam di hati yang kosong dari para gadis. Cara menangkap jiwa yang lepas itu adalah mengisi tempat di hati para gadis tersebut.

Akhirnya Keima mau tidak mau harus menggunakan keahliannya sebagai penakluk pada kehidupan nyata, dan berhasil menaklukan hati, mulai teman sekelas, adik kelas, kakak kelas sampai akhirnya ngalamin pengalaman yang sampai sekarang jadi impian gue banget yaitu naklukin hati guru di sekolahnya yang tentunya cantik, sampai-sampai ada seorangg idol yang nyatain perasaannya kepada Keima di depan teman-temannya saat ujian sedang berlangsung. Kebayangkan asiknya gi mana. . . ?

Score : B+

7. Nagi no Asakura


Cinta segi tiga udah biasa, gimana kalau cinta segi tujuh ? Tentunya mengundang konflik dan kesedihan yang mendalam.

Bercerita tentang kehidupan manusia yang terbagi menjadi dua, yaitu manusia daratan dan manusia bawah laut yang memiliki hukum tidak boleh saling jatuh cinta satu sama lain.

Namun kedatangan 4 orang anak SMP yang berasal dari bawah laut bersekolah di daratan membuat hukum itu terancam hancur.

Anime ini awalnya membosankan tapi memasuki pertengahan, terasa sekali cerita fiksi namun dikemas sedemikian rupa sehingga terasa nyata.

Score : A-

6. Bokura Ga Ita - Kita ( Pernah ) Ada Di Sana 



Singkat cerita Bokura ga Ita bercerita tentang seorang cewek bernama Nanami Takahashi yang menyukai cowok yang saat SMP di sukai 2 dari 3 cewek di sekolahnya, hanya saja sang cowok sulit melupakan mantan pacarnya yang sudah meninggal, di tambah lagi hubungannya dengan adik mantan pacarnya tersebut semakin memperkeruh cerita, apalagi sahabat dari cowok tersebut juga menyukai Nanami yang polos dan imut, cowok itu bernama Akbar Emeraldy  Yano Motoharu.

Anime begitu mengundang air mata sejak pertengahan, terbagi dalam 26 episode yang sangat keren. Anime ini juga di buat live action yang terbagi menjadi dua bagian dan tidak kalah bagusnya, mengingat manganya sendiri pernah mendapat penghargaan.

Score : A

5. Angle Beast


Udah pada tahu kan dengan anime yang di garap oleh perusahaan yang menggarap Clannad ini. Bagi yang belum pernah nonton, saya kasih tahu ya, anime ini di jamin bikin ketawa plus berpikir keras dan gak bisa tidur.

Angle Beats bercerita tentang seorang cowok bernama Otonashi Yuzuru yang setelah meninggal hidup kembali di dunia dimana dunia itu adalah tempat tinggal para remaja yang meninggal namun masih menyimpan penyesalan, dan tidak lama kemudian tiba-tiba saja ada seorang gadis bernama Tachibana Kanade yang di juluki "Angle" .

Angle Beats adalah salah satu anime, dimana hasil akhir di lemparkan kepada penonton.

Score : A+

4. Kimi no Iru Machi ( Kota Dimana Kamu Berada )


Satu kata untuk anime ini. . . Sakit !

Kimi no Iru Machi adalah salah satu anime harem yang berkualitas. Tapi saya sarankan lebih baik membaca manganya saja karena cerita dalam anime terkesan terlalu banyak yang di potong sehingga benang merah yang menyambung setiap adegan banyak yang hilang.

Singkat cerita, Kimi no Iru Machi bercerita tentang Yuzuki Eba gadis yang datang dari kota untuk tinggal di sebuah pedesaan guna untuk bertemu cinta pertamanya Kirishima Haruto. Awalnya Haruto menolak tinggal bersama Eba dikarenakan itu membuat hubungannya dengan Kanzaki gadis tercantik di sekolahnya semakin menjauh. Tapi Eba berusaha keras membangkitkan ingatan Haruto tentang kisah masa kecil mereka dan akhirnya merekapun berpacaran, walau akhirnya Eba meninggalkan Haruto begitu saja ketika kembali ke Tokyo. Tidak ingin kisah cintanya berakhir begiitu saja, Harutopun pindah ke Tokyo untuk menyusul Eba.

Score  : A+

3. Fukumenkei Noise


Hayo ngaku pada bingung kan kenapa anime ini di taro di posisi 3. Mungkin ketimbang nama-nama diatas anime yang satu ini emang ratingnya agak rendah dan kurang populer. Tapi jangan salah, anime musik satu di jamin bisa bisa bikin hati pilu dan terbawa suasana terutama buat para cowok-cowok.

Fukumenkei Noise sendiri berkisah tentang seorang gadis yang baru saja menginjak bangku SMA, bernama Arisugawa Nino. Bagi Nino, perpisahan adalah suatu hal yang paling ia benci, sebab ia pernah mengalami dua perpisahan yang menyakitkan yaitu ketika masih kecil, ia tidak sempat mengucapkan perpisahan kepada Momo, teman masa kecilnya yang ia cintai. Dan lalu yang kedua adalah ketikan ia berteman dengan seorang penulis lagu berbakat di sebuah pantai bernama Yuzu, yang kemudian tidak pernah lagi ia bisa temui setelah Yuzu menyelesaikan musik lagu pertamanya untuk Nino. Tapi Nino percaya selama ia bermusik, ia akan dapat bertemu lagi dengan mereka berdua. 

Score : AA

2. True Tears




Jika mencari anime romance bercerita persaingan cinta saling tikung menikung hingga akhir dan sulit di tebak, anime ini adalah pilihan yang tepat.

Sesuai judulnya anime ini cukup sedih. Bercerita tentang anak bernama seorang anak bernama Shinichiro yang menyukai seorang gadis bernama Hiromi yang sudah 1 tahun tinggal di rumahnya namun ia tidak sanggup mengungkapkan perasaannya, belum lagi bermunculan masalah terjadi di antara mereka berdua.

Hiromi pandai berolahraga dan banyak disukai, tapi Shinichiro tahu, bahwa di dalam diri Hiromi selalu ada air mata.

Score : S

1. Shigatsu Wa Kimi no Uso ( Kebohonganmu di bulan April )


Dan peringkat pertama jatuh pada tidak lain dan tidak bukan. .  . Anime yang mengajarkan kita kadang kebohongan bisa berbuah manis.

Shigatsu Wa Kimi no Uso bercerita tentang seorang pianist jenius bernama Arima Kousei, yang memilliki permainan piano begitu sempurna tanpa cacat, bagaikan cermin yang memantulkan setiap nada yang ada, membuatnya mendominasi banyak penghargaan bahkan sampai ke taraf international sejak ia masih kecil dan membuat namannya menjadi terkenal di kalangan musisi cilik. Namun pada saat ia berumur 11 tahun, ibunya yang telah mengajarinya bermain piano meninggal lalu membuatnya kehilangan pendengarannya terhadap  piano. Trauma akan hal itu, iapun meninggalkan karirnya.

Barulah pada musim semi di usianya menginjak 14 tahun ia bertemu seorang pemain biola berbakat namun tidak pernah mengikuti paritur dan selalu bermain bebas sesuai kata hatinya bernama Miyazono Kaori, dan hidup Arima berubah sejak hari itu. . .

Saya memberi saran siapkanlah camilan, minuman dan tisu yang banyak ketika menonton anime ini. Pada anime ini lengkap, terdapat komedi yang segar, music dan adegan yang membuat merinding terpukau, serta kesedihan yang menusuk jantung.

Score  : SS+


BONUS : Kimi no Na wa


Kimi no Na wa adalah anime dengan skor tertinggi di situs myanimelist saat ini. Anime movie ini memang sangat sangat sensasional. Anime berdurasi sekitar dua jam ini awalnya datar namun semakin lama semakin naik hingga grafik emosinya naik turun sulit di tebak hingga akhir mencapai klimaks.

Mitsuha Miyamizu gadis yang berasal  dari desa yang terletak di sebuah pegunungan dan Taki Tachibana adalah seorang siswa yang tinggal di kota Tokyo. Setiap dua sampai tiga kali seminggu, Taki bermimpi menjadi seorang gadis yang tinggal di sebuah pegunungan, dan Mitsuha bermimpi menjadi seorang laki-laki yang tinggal di Tokyo dan bekerja di sebuah restoran Italia.

Anime ini sungguh aneh, bercerita tentang hubungan jarak jauh dari dua orang yang saling tidak mengenal namun saling mencinta.Taki mencintai kehidupan Mitsuha, begitu pula sebaliknya.


Oke itulah anime romance yang paling cocok untuk para single fighter. Dijamin kagak bakal rugi kalau donwload atau streaming anime-anime di atas. SALAM SINGLE FIGHTER. . .!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANIME SPORT TERBAIK

Olahraga adalah sebuah kegiatan dengan tujuan untuk kesenangan maupun mencari prestasi sejak zaman romawi kuno. Oleh karena itu tidak aneh...